Yohanes Dwi Harsanto
Sekretaris Eksekutif Komisi Kepemudaan
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
(Executive Secretary of Youth Commission
Bishop’s Conference of Indonesia)
June 7 at 11:13pm
romo
sumber gambar

Sharing. Tadi siang saya ada di sebuah acara di kawasan Pegangsaan Jakarta. Ketika saat santap siang tiba, banyak hidangan menu daging. Saya dengan jelas namun wajar, memilih makan nasi, sayur-sayuran dan buah belaka. Seorang ibu mendekati saya, “Apakah Romo Vegetarian?” Dengan mantap saya jawab “Benar, Bu, saya vegetarian”. Ibu itu dengan positif menanggapi bahwa vegetarian bagus untuk membina kehidupan. Dan para lelaki dewasa gendut-gendut nyeletuk: “Ah, apa enaknya”… Setelah santap siang selesai, tampak para lelaki gendut-gendut itu merasa kepanasan, buka kancing baju, tidak tenang. Mereka kekenyangan. Saya katakan: “Itulah beda vegetarian dan pemakan daging dan segala lemak. Anda semua kegerahan, sementara saya tetep enjoy haha..” Mereka tertawa tanpa bisa menyangkal kenyataan itu. Salam
YDHpr

Romo Santo adalah salah seorang pembina Jejaring Muda Katolik, aktif memberi pendidikan politik pada Kaum Muda Katolik Indonesia

sharing ini, atas seijin Romo juga akan dipublikasikan di Majalah Info Vege edisi 4