Berikut ini adalah nama-nama artis Indonesia yang vegetarian / vegan :

Dewi Lestari

Dewi Lestari : Jadi Vegetarian adalah Panggilan Hidup

Diam-diam penulis novel ‘Supernova’, Dewi Lestari, sudah 3 tahun ini tidak makan daging. Alumnus Jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan ini mengaku sudah betah jadi seorang vegetarian.

Ditemui di Kampus Universitas Atmajaya Yogyakarta belum lama ini, Dee, begitu dia biasa disapa, mengaku jadi vegetarian adalah panggilan hidup. Tidak makan daging dia yakini sebagai pilihan moral paling jitu. Sebab, selain baik untuk kesehatan, pilihan ini juga cerminan hidup lebih hemat.

sumber : http://www.kapanlagi.com

Sophia latjuba

Keinginan penyanyi Sophia Latjuba untuk menjadi vegetarian kesampaian. Kisahnya, tiga bulan lalu ia bersama teman makan siang di restoran khusus vegetarian. “Ternyata nikmat dan kenyang juga. Sangkaku, kaum vegetarian bakal kekurangan nutrisi itu salah. Apalagi waktu semua keluarga terserang flu, hanya aku yang tidak,” tuturnya, Selasa (15/1) di Jakarta.

Gaya hidup baru itu segera ditularkan perempuan kelahiran Berlin, Jerman, 8 Agustus 1970, itu kepada anak-anaknya, meski baru sebatas meningkatkan konsumsi sayuran dan mengurangi daging.

sumber : http://www2.kompas.com/ver1/Hiburan/0801/16/060932.htm

Nadya Hutagalung

Belakangan, Nadya Yuti Hutagalung mengaku lebih selektif dalam memilih jenis pekerjaannya, dan memilih menomorsatukan kebutuhan kedua anaknya, Theron dan Fyn. Selain itu, mantan VJ MTV Asia ini mengaku jadi seorang vegetarian. “Kalau untuk makan vegetarian, actually it’s been a while. Saya sudah coba pelan-pelan. Tapi mulai tahun ini saya sudah full vegetarian dan maunya terus,” ungkap Nadya, kepada wartawan, pekan lalu di Jakarta.

sumber : http://www.gatra.com/2007-02-25/artikel.php?id=102460

Ria Warna

Memiliki daya tahan tubuh kurang baik, membuat Ria Warna merasa perlu lebih disiplin dalam hal makan. Kebiasaan mengabaikan makan membuat benteng pertahanan tubuhnya sering jebol. Menganut pola vegetarian jadi solusinya.

“Pola makan yang buruk dan aktivitas berlebih membuat daya tahan tubuh saya lemah. Hampir setiap bulan sekali masuk rumah sakit, dari mulai demam dan panas tinggi hingga gangguan pencernaan serius seperti tifus dan maag,” ungkap pemilik nama lengkap Victoria Margareta Analeu ini
sumber : Kompas Cyber Media

Ray Sahetapy

Diungkapkan Ray Sahetapy, sutradara da n pemilik rumah produksi, dengan menjadi vegetarian, banyak dampak positif bagi hidupnya.
“Di antaranya, konsentrasi kerja semakin tajam, perasaan saya lebih halus,
tidak terburu-buru. Saya menjadi lebih sering mengalah,” tuturnya.
sumber : www.library.ohiou.edu

Titiek Puspa

Orang bilang “tidak makan daging tidak kuat”, ini tidak benar. Buktinya saya sudah 16 tahun bervegetarian dan tetap sehat. – Titiek Puspa

sumber : Indoforum

Jeremy Thomas

Jeremy Thomas mencoba menjadi Vegetarian, 25 Agustus 2008

sumber: http://infoartis.com

Ingin umur panjang? Bintang sinetron Jeremy Thomas punya saran. “Kalau mau sehat, umur panjang, dietlah dengan makan ala wong ndeso”katanya. Makan ala wong ndeso itu dilakoni Jeremy belakangan ini. Ia terinspirasi dengan banyaknya orang dulu yang berumur panjang. “Hidupnya sehat-sehat ya karena makan makanan yang sehat,” urainya saat ditemui di Sutiyoso Center. Jl. Proklamasi no 36, Jakarta Pusat, senin 25 Agustus 2008

Pola hidup sehat yang diterapkan bintang sinetron “Tersenajung” itu adalah dengan banyak mengonsumsi makanan berserat. Selain itu sudah sejak pekan lalu, Jeremy mencoba jadi vegetarian atas saran istrinya, Ina. Setiap pagi perempuan cantik itu makan makanan berserat tinggi. “Ina pokoknya, paling banyak ngingetin saya untuk makan di kantor saja, biasanya dibawain makanan yang sehat, tuturnya.

Dewi Gita dan Armand Maulana

Penyanyi Dewi Gita juga merasakan hal yang sama. Dia merasakan manfaat kesehatan yang lebih baik setelah menjadi vegetarian sejak lima tahun lalu. ”Sebetulnya saya masih semi-vegetarian. Saya memang tidak makan daging, hanya sayuran dan buah.Tapi ikan, telur, dan susu terkadang masih dikonsumsi sebulan sekali,”tutur istri vokalis band Gigi Armand Maulana ini. Selain alasan kesehatan, Dewi mengaku tidak tega melihat hewan dibunuh dan dimakan dagingnya.

sumber:http://www.lintasberita.com/Kuliner/Awet_Muda_Berkat_Vegetarian/

www.seputarindonesia.com-kuliner